Kiper Muda Manchester United

Pesona Dean Handerson Si Kiper Muda Manchester United

Pada musim lalu, Dean Henderson kiper muda Manchester United berhasil menunjukkan performanya saat menjadi pemain pinjaman di Sheffield United. Henderson sukses membantu Sheffield United mencapai posisi 10 besar di klasemen akhir musim 2019-2020 ke Liga Inggris. Namanya kini digadang-gadang akan menggeser David de Gea sebagai kiper nomor satu Manchester United.

Kiper jebolan akademi Man united itu akan kembali ke Man united pada musim panas mendatang sehubungan dengan habisnya masa peminjaman di Sheffield. Sebagaimana kontrak yang dimilikinya di Old Trafford hingga tahun 2022 mendatang. Sejatinya Henderson sebagai kiper muda Manchester United memiliki pesona  yang menawan. Mari simak ulasan berikut.

1. Rating Performa yang Memukau

Catatan rating performa Dean Henderson lebih menawan dibanding David de Gea. Setelah tampil 33 kali mengawal Sheffield di liga Inggris pada musim ini. Rating performa yang diperoleh yakni pada angka 6,77. Hal ini didukung dengan catatan De Gea yang tampil 34 kali mengawal Manchester united dengan rating performa pada angka 6,52.

2. Mencetak 13 kali Clean Sheets

Clean sheets atau tanpa kebobolan menjadi salah satu parameter penilaian seorang kiper. Semakin banyak menorehkan catatan clean sheets maka akan dinilai baik. Sama halnya dengan catatan clean sheets Henderson yang menjadi salah satu sorotan. Henderson menorehkan 13 kali clean sheets dari 33 penampilannya sepanjang Liga inggris 2019-2020. Berbeda dengan De Gea yang mencapai 11 kali clean sheets dalam 34 kali penampilannya.

3. Jumlah Kebobolan Kurang dari 30 kali

Walaupun clean sheets seorang kiper menjadi sorotan, akan tetapi yang namanya kebobolan masih menjadi hal yang wajar.  Sama halnya dengan Dean Si Kiper muda Manchester United yang tercatat 27 kali mengalami kebobolan. Sedangkan De Gea menorehkan kebobolan sebanyak 33 kali pada musim yang sama yakni 2019-2020.

4. Aksi Penyelamatan

Jumlah penyelamatan seorang kiper dari kebobolan juga menjadi tolak ukur kualitasnya. Dean yang tampil 33 kali mengawal Sheffield pada Liga Inggris menciptakan penyelamatan rata-rata 2,7 per laga. Jika ditotal,musim ini Dean melakukan penyelamatan sebanyak 88 kali. Walau dengan selisih tipis, Dean mampu mengungguli De Gea selaku seniornya.

5. Tekad Menjadi Man United

Turut berjasa dalam membawa Sheffield United menempati peringkat ke 5 klasemen hingga pekan ke 26 hanya dengan selisih 2 poin. Kiper muda Manchester united satu ini patut mendapat apresiasi. Henderson yang mengungkapkan mimpinya untuk mengawal gawang Manchester United secara reguler. Walau tidak mudah, Henderson terus bekerja keras hingga mimpinya menjadi kenyataan.

6. Segudang Pengalaman Bermain di Semua Level Sepak Bola Inggris

Henderson merupakan tipikal orang yang akan belajar dimanapun tempatnya. Pernah berada di Grimsby, Shrewsbury dan sekarang di Sheffield United. Beberapa laga besar pada musim lalu telah dilewatinya seperti derby Sheffield melawan Leed United Di Elland Road. Segala pengalaman yang diperolehnya diharapkan sebagai modal menjadi Kiper utama Manchester united.

7. Mampu Membuktikan Dirinya dalam Liga Sulit

Tidak ada alasan baginya untuk tidak terus mengembangkan diri dalam sepak bola. Setelah menjadi sorotan pada divisi Championship yang merupakan liga sulit tidak membuat dirinya lengah. Kerja keras dan pertahanannya yang telah membawanya pada level ini. Satu-satunya tekanan  pada kiper muda Manchester United ini adalah dirinya sendiri.

Dean Henderson punya pesona yang memukau serta karirnya yang gemilang. Siapa saja takkan  heran jika Kiper muda Manchester United ini mampu menggantikan posisi kiper utama De Gea kelak. Apakah performa apik Henderson akan membuatnya meraih posisi kiper utama ? Hanya perlu menanti, siapa kiper utama yang akan dipilih Manchester United.

 

READ  Daftar Pemain Sepak Bola Legendaris Dunia Yang Terkenal